5 Balasan Allah untuk Kalian yang Selalu Berbuat Baik

2
1800

 

Adik-adik, berbuat baik adalah salah satu perintah Allah yang harus kita laksanakan setiap waktu. Berbuat baik berarti melakukan kebaikan-kebaikan kepada sesama manusia dan makhluk hidup.

Ada banyak sekali cara yang bisa kita lakukan untuk berbuat baik, mulai dari bersedekah, membantu teman yang membutuhkan pertolongan, memberi makan seekor kucing yang tersesat dan kebaikan yang paling kecil adalah menyingkirkan benda-benda berbahaya dari jalanan yang dilalui oleh banyak orang.

Apabila adik-adik sudah pernah melakukan hal-hal di atas berarti kalian sudah melakukan apa yang sudah diperintahkan Allah Swt.

Nah, tahu gak adik-adik, Allah menjanjikan balasan kebaikan bagi kalian yang suka berbuat baik. Lihat saja apa yang dijelaskan Allah dalam Al-Quran,

Dan setiap kebaikan yang kalian lakukan akan dibalas dengan kebaikan pula,” (QS. Ar-Rahman: 60)

Dalam ayat yang lain Allah juga menjelaskan bahwa,

Barang siapa yang mengerjakan amal saleh maka itu adalah untuk dirinya sendiri, dan barang siapa mengerjakan kejahatan, maka itu akan menimpa dirinya sendiri, kemudian kepada Tuhanmulah kamu dikembalikan.” (QS. Al-Jatsiyah: 15).

Selain kita mendapatkan balasan kebaikan, Allah Swt juga sudah menyiapkan 5 balasan yang fantastis bagi adik-adik yang suka berbuat baik. Nah apa saja sih? Yuk kita simak satu per satu,

Dimudahkan dalam Memperoleh Ilmu

Artinya Allah akan memudahkan jalan adik-adik untuk mendapatkan ilmu. Apabila sulit dan tidak mampu memahami pelajaran, maka akan dimudahkan oleh Allah. Apabila kesulitan biaya, maka akan dibukakan jalan yang lain, entah itu melalui beasiswa atau kalian akan dipertemuakn dengan orang-orang yang baik yang sudi membantu.

Dosa Dihapus oleh Allah Swt

Dalam salah satu ayat di Al-Quran dijelaskan, “Sesungguhnya  perbuatan-perbuatan yang baik itu menghapuskan (dosa) perbuatan-perbuatan yang buruk. Itulah peringatan bagi orang-orang yang ingat” (QS. Huud: 114)

Dicintai Banyak Orang

Orang yang selalu berbuat baik namanya akan harum semerbak. Kebaikan-kebaikannya akan menjadi jalan orang lain untuk selalu mencintainya. Bahkan apabila sudah meninggal namanya tetap harum menjadi cerita teladan yang akan menginspirasi orang banyak.

Selalu Dijaga oleh Allah Swt

Orang yang berbuat baik selalu akan dijaga oleh Allah Swt. Hidupnya selalu diliputi rahmat dan kebaikan dari Allah Swt. Sehingga apabila ia sedang kesulitan atau butuh pertolongan, maka Allah beri penolong melalui tangan orang-orang yang sudah merasakan kebaikan-kebaikan darinya.

Balasan Kebaikan di Dunia dan Akhirat.

Apabila di dunia sudah mendapatak kebaikan, maka orang yang berbuat baik nantinya juga akan mendapatkan kebaikan di akhirat dan mereka akan ditempatkan di surga yang kekal dan penuh dengan kenikmatan yang tidak ada bandingannya dengan kenikmatan di dunia.

Nah itulah 5 balasan yang akan dibeirakn Allah untuk adik-adik yang selalu menyebarkan kebaikan kepada sesama manusia dan makhluk hidup ciptaan Allah Swt. Yuk kita isi kegiatan keseharian kita dengan berbuat kebaikan sebanyak-banyaknya Lillahi ta’ala ….

 

2 COMMENTS