5+ Tips Atasi Masalah Bau Mulut Saat Puasa

4
48

Selama berpuasa masalah bau mulut seperti menjadi hal yang tidak bisa dihindari selama menjalankan ibadah. Jika tidak diatasi masalah ini akan menimbulkan ketidaknyamanan dan akhirnya membuat malu dalam pergaulan.

Apa yang harus dilakukan?

Jangan khawatir sebab pada pembahasan kali ini kami akan memberikan berbagai tips dan solusi yang bisa dilakukan untuk mengatasi bau mulut yang diderita.

1. Jaga kebersihan mulut selama berpuasa

Hal pertama yang perlu dan penting untuk dilakukan adalah membersihkan gigi dan lidah dengan baik dan benar setelah makan sahur dan sebelum tidur. Setelah membersihkan gigi dengan pasta gigi, jangan lupa untuk membersihkan sela-sela gigi dengan menggunakan benang gigi.

Sangat dianjurkan untuk menggunakan cairan kumur yang bermanfaat untuk membunuh kuman yang menyebabkan bau mulut.

2. Jangan ragu mengonsumsi buah-buahan saat berpuasa

Buah dan sayur seperti wortel, apel, dan bengkoang merupakan jenis buah yang bisa mencegah dan mengusir bau mulut. Selain buah, Anda bisa juga mengonsumsi teh hijau yang sangat bermanfaat untuk menghilangkan plak dan membunuh bakteri yang ada di dalam mulut.

3. Keju kenapa tidak?

Pilihlah keju yang memiliki karbohidrat yang rendah, tinggi kalsium yang bermanfaat untuk memperkuat email gigi. Keju juga sangat bermanfaat untuk mengurangi pertumbuhan karang gigi yang membuat bau mulut.

4. Jangan malas minum air putih

Kebutuhan air putih sekitar 8 gelas sehari harus Anda penuhi saat berbuka dan sahur.Ā Air putih sangat bermanfaat untuk menjaga keseimbangan air didalam tubuh Anda.

5. Konsumsi Yoghurt

Yoghurt mengandung prebiotik yang sangat bermanfaat untuk memelihara pencernaan dan menghambat bau mulut.

6. Jangan Merokok

Bagi Anda yang selama ini merokok, maka sebaiknya mulai menghentikan kebiasaan tersebut selama bulan puasa. Kebiasaan merokok membuat masalah pada gusi yang selanjutnya membuat masalah bau mulut yang tidak sedap.

Solusi yang kami berikan di atas sebenarnya sangat sederhana dan bisa dilakukan siapa saja yang selama ini mengalami masalah bau mulut selama berpuasa.

Membiasakan diri dengan kebiasaan baik akan membuat Anda mendapatkan hasil yang baik. Jika Anda berniat menghilangkan bau mulut saat berpuasa, maka latih diri Anda untuk membiasakan 6 kebiasaan yang kami sampaikan di atas.

Semoga informasi yang telah kami sampaikan di atas memberikan banyak manfaat untuk Anda semua.

Jangan lupa untuk membagikan informasi di atas melalui media sosial, jika Anda merasa pembahasan di atas memberikan banyak manfaat untuk banyak orang.

Selamat mencoba!