Diva The Series: Film Animasi sebagai Media Edukasi Bagi Anak

2
239

Assalamu’alaikum Ayah dan Bunda,

Selain menghibur, film diyakini menjadi media edukasi yang efektif. Siapa yang tak suka menonton film animasi? Kita yang dewasa saja, kadang masih menyukai film-film animasi. Oleh sebab itu, banyak animasi dengan konten yang memang ditujukan khusus remaja atau dewasa.

Nah, tentu sebagai orang tua yang punya anak yang masih di bawah umur, Ayah dan Bunda perlu usaha lebih untuk memilihkan mana model film animasi yang cocok untuk ditonton anak-anak.

Diva The Series, merupakan salah satu serial animasi yang sangat cocok untuk ditonton anak-anak, khususnya bagi anak Indonesia. Serial animasi ini memang diproduksi untuk anak-anak Indonesia oleh Kastari Animation (PT. Kastari Sentra Media).

Mengangkat nilai-nilai Ke-Indonesiaan

Mengambil latar belakang Indonesia dengan berbagai suku yang berbeda, Diva The Series menyajikan cerita-cerita anak yang menarik dari karakter bernama Diva dan teman-temannya yang digambarkan berasal dari berbagai suku dan agama. Menariknya, Diva The Series membawa semangat menjadi tontonan dengan konten dengan sentuhan moral dan mendidik bagi anak, tak hanya sekedar tontonan untuk hiburan.

Diva The Series ditujukan untuk anak-anak usia 6 tahun ke atas di mana anak-anak diajak untuk belajar banyak hal dengan cara yang tidak membosankan. Anak-anak diajak untuk mengenal persahabatan, bernyanyi bersama, dan juga mengenal keanekaragaman budaya Indonesia.

Serial animasi dari Diva dan teman-temannya ini mengangkat cerita anak-anak dalam kehidupan sehari-hari. Ada banyak konflik yang ditampilkan dengan seru dan penyelesaiannya. Dalam setiap episodenya, ada pesan moral dan nilai positif yang diangkat sehingga anak-anak yang menontonnya dapat mengambil sisi baik dari setiap permasalahan yang ditayangkan.

Tentu, dengan nilai-nilai yang diangkat, animasi ini bisa menjadi salah satu dari tontonan yang dapat ditonton oleh anak-anak. Ayah dan Bunda tak perlu khawatir karena memang serial animasi ini dikemas khusus untuk anak-anak Indonesia.

Namun, bukan berarti anak-anak ditinggal begitu saja saat menontonnya ya. Karena menonton animasi didampingi dengan orang tua tentu akan lebih mendekatkan anak dan orang tua. Selain itu juga perlu untuk mendampingi anak menonton adalah untuk menjelaskan kepada anak, mana yang baik dan perlu ditiru dan mana yang buruk dari permasalahan yang ditampilkan oleh setiap tayangan. Agar anak mampu memahami nilai positif dan pesan moral dari apa yang dia saksikan.

Selamat menonton bersama Buah Hati tercinta, Ayah-Bunda!

 

image source : imedia9.net

2 COMMENTS