Saung Apung, Kulineran Asyik di Pinggiran Jakarta

1
511

Kalau Ayah Bunda masih bingung pekan ini mau berlibur kemana, coba deh destinasi wisata kuliner yang satu ini. Dijamin gak akan nyesal. Tempatnya bagus dengan desain yang menarik. Fasilitas lengkap dan banyak arena bermain untuk anak. Menu masakannya enak-enak. Dan yang paling penting harganya lumayan terjangkau.

Ya, namanya Restoran Saung Apung. Restoran besar khas nuansa Sunda ini baru saja dibuka akhir 2016 lalu. Sejak dibuka restoran ini selalu ramai pengunjung. Apalagi ketika akhir pekan. Sangking banyaknya pengunjung kalau tidak cepat-cepat booking tempat, hati-hati Ayah Bunda tidak kebagian tempat parkir dan tempat makan. Saran kami datanglah sebelum dzuhur, ketika restoran ini baru dibuka.

Restoran ini menariknya jauh dari keramaian kota dan hiruk-pikuk kemacetan. Tepatnya di dalam jalan utama Perumahan Harvest City Cileungsi yang belum begitu padat. Suasana asri di dalam restoran, didukung pemandangan di sekitar area yang didesain menarik sehingga membuat nyaman dan tenang. Ini adalah tempat yang tepat untuk Ayah Bunda yang ingin cari tempat makan yang santai dan tenang sambil bercengkrama dengan keluarga, kerabat dan komunitas.

Agar pengunjung tidak jenuh Saung Apung juga menyediakan banyak fasilitas game untuk anak-anak, taman bermain, area memancing, lapangan bola, bermain dengan binatang peliharaan dan lain-lain. Untuk Ayah Bunda yang ingin mengobrol serius dengan para kolega bisnis atau dengan karyawan, Saung Apung juga menyediakan meeting room dan area pesta pernikahan.

Lalu yang paling penting bagaimana sih masakannya? Layaknya restoran Sunda pada umumnya Saung Apung menyediakan semua jenis masakan Sunda dengan pilihan menu yang menggugah selera dan sehat. Konon katanya Saung Apung adalah salah satu rumah makan yang mengedepankan mutu dan kesegaran bahan-bahan makanannya. Jadi Ayah Bunda jangan kuatir.

Adapun menu makanan yang paling oke menurut kami adalah gurame goreng yang dilumuri rempah dan cah kangkung yang berkuah kental. Bumbu ikannya sangat meresap dan terasa gurih dan kuah cah kangkungnya sangat lezat.

Selain menu andalan Sunda seperti tempe dan sayur Asem Saung Apung juga menyediakan masakan sefood seperti udang bakar, udang goreng tepung dan udang saos tiram yang harganya masih cukup terjangkau. Ada juga menu ayam goreng, ayam bakar, sop buntut, sop patin dan olahan daging burung.

Ditemani angin sepoi-sepoi yang datang dari bilik-bilik saung, pemandangan danau yang membentang dan diiringi alunan musik Sunda, kami yakin Ayah Bunda akan merasa nyaman menikmati makanan dan dijamin betah berlama-lama di sini hingga sore datang menjelang.