Tips Menang Kuis dan Giveaway di Media Sosial

17
604
giveaway

Siapa yang tak pakai media sosial? Saat ini mayoritas orang termasuk para orangtua muda pasti mempunyai minimal 1 akun media sosial. Tak hanya sebagai album keluarga untuk share foto dan cerita keluarga. Tapi, saat ini Ayah dan Bunda pun bisa berburu berbagai hadiah dengan ikut Kuis atau Giveaway di berbagai platform media sosial.

Salah satu Giveaway di media social seperti dalam akun instagram @alqolam_official. Kali ini, @alqolam_official bagi pengikutnya. Sebuah kebahagian bukan, ketika menerima kiriman paket gratisan.

1. Awali dengan DOA

Percayakan, jika kekuatan doa begitu besar. Nah, iringi niat dan usaha kita saat mengikuti kompetisi, kuis, atau giveaway di media sosial dengan doa. Allah SWT sudah mengatur rejeki masing-masing dari kita. Yang perlu kita lakukan adalah usaha dan doa. Semoga hasil yang kita dapat sesuai harapan kita.

2. Ikuti mekanisme satu per satu

Nah, ini merupakan salah satu bentuk usaha kita dalam memenangkan kuis atau giveaway di media sosial. Setiap kuis atau giveaway pasti mempunyai rules atau mekanisme agar kita masuk dalam daftar peserta. Teliti adalah kuncinya. Lihat jenis kuis atau giveawaynya, apakah perlu regram, retweet, posting foto, podting caption, komentar, atau yang lainnya. Satu saja rules atau mekanisme yang kita lewari atau terlewat, maka secara otomatis kita tak punya lagi peluang menang.

3. Pantau peserta

Setelah melakukan setiap rules yang diberikan, lalu jangan ditinggal begitu saja. Pantau peserta lainnya. Ketika ada yang berbeda dengan yang kita lakukan, cek lagi punya kita apakah sudah sesuai dengan yang diinginkan penyelenggara.

4. Perhatikan tanggal

Jika kita sudah menjadi peserta, tentu tanggal, khususnya tanggal pengumuman sangat kita perhatikan. tapi, pernahkan Ayah dan Bunda sudah berencana untuk ikut sebuah kuis atau giveaway tapi menunggu โ€œentar-entarโ€ akhirnya malah kelupaan? Sering bukan? Nah, penting kiranya memperhatikan periode kuis dan tanggal pengumumannya.

5. Jadi follower yang loyal

Saat ikut serta dalam kuis atau giveaway sekali di salah satu akun tidak menang, jangan langsung unfollow. Kemungkinan, akun tersebut akan membuat giveaway lagi. Jangan lupa untuk selalu like postingan di akun tersebut. Agar admin semakin sering melihat nama akun Anda dan siapa tahu bisa menang di kesempatan selanjutnya.

6. Tambah lingkar pertemanan

Coba tambah pertemanan Anda di media sosial dengan akun atau orang-orang yang juga sering mengikuti kuis berhadiah atau giveaway. Nah, caranya dengan manfaatin hashtag (#) seperti #giveawayindonesia, #giveawayindo, #giveawayid, #giveawayolshop, dll.

Semoga beruntung yaa!!!

17 COMMENTS