Penting untuk Diketahui Mengenai Pembuatan Kotak Kemasan

Homepage Forums Lainnya Penting untuk Diketahui Mengenai Pembuatan Kotak Kemasan

Tagged: 

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by Nana Dena nana dena 6 months, 3 weeks ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #11147
    Nana Dena
    nana dena
    Participant

    Ada banyak cara mencuri perhatian pembeli, salah satunya melalui desain kemasan produk. Tentu saja kreativitas menjadi modal utamanya. Kemasan yang unik, ampuh memikat konsumen sejak pandangan pertama lalu mereka terdorong untuk membeli produk. Sebaliknya, kemasan yang kurang menarik membuat konsumen enggan mendekat. Kalau sudah begini, peluang suatu produk dapat terjual pun semakin kecil.

    5 Tips Desain Kemasan Produk untuk Meledakkan Penjualan Produk UKM
    jasa pembuatan kotak kemasan produk

    Jasa pembuatan kotak kemasan produk – indoprebog.com

    Seiring perkembangan zaman, kemasan produk memang mengalami perubahan yang luar biasa. Teknologi memiliki andil besar dalam perubahan ini. Pelaku usaha semakin dimudahkan untuk membuat kemasan sesuai dengan keinginan. Ditambah lagi dengan kehadiran softaware desain dan mereka yang memiliki kreativitas di bidang desain, maka persaingan usaha pun menjadi semakin ketat. Mereka yang tidak melakukan inovasi kemasan, perlahan tapi pasti akan ditinggalkan dan terlupakan oleh konsumen.

    UKM pun tak boleh tinggal diam. Inovasi kemasan tak hanya bisa dilakukan oleh usaha-usaha skala besar. UKM wajib melakukan inovasi kemasan agar bisa bertahan dan bersaing. Memang tak mudah membuat kemasan yang mampu mendongkrak penjualan. Dibutuhkan kreativitas, kerja keras dan waktu yang tak sedikit. Berikut ini 5 tips desain kemasan untuk meledakkan penjualan produk UKM.

    1. Menentukan Target Pasar
    Sebelum mulai memikirkan desain kemasan, pertama-tama tentukan terlebih dahulu target pasar produk kalian. Apakah target pasar produk kalian anak-anak? Remaja? Ataukah orang tua? Sebab model dan desain kemasan untuk target pasar anak-anak tentu berbeda sekali dengan model dan desain kemasan untuk orang tua. Jangan sampai nantinya desain kemasan tersebut tidak sesuai dengan target pasar. Akibatnya, tentu saja tidak berpengaruh banyak pada penjualan produk.

    2. Mengenali Perilaku Konsumen
    Umumnya para ibu sangat senang mendapatkan kemasan produk yang bisa dipakai ulang. Misalnya, kemasan produk yang bisa dipakai ulang sebagai wadah bumbu atau wadah makanan kecil. Jika kalian memiliki produk dengan target pasar para ibu, maka perilaku ini bisa melahirkan ide untuk membuat kemasan. Lalu bagaimana dengan perilaku konsumen anak-anak dan remaja? Kalian bisa mencari tahu dengan melakukan survei. Dari perilaku tersebut, ide-ide untuk membuat kemasan yang menarik bisa dilahirkan.

    3. Menarik Sejak Pandangan Pertama
    Dibutuhkan kreativitas yang tinggi untuk membuat kemasan yang mampu menarik perhatian konsumen sejak pandangan pertama. Dan hal ini sama sekali tak mudah. Kalian bisa bereksperimen mulai dari bentuk kemasan yang tak biasa untuk produk sejenis, warna-warna yang cerah atau kombinasi beberapa warna, font yang cantik dan jelas, serta gambar yang menarik.

    4. Tambahkan Ciri Khas
    Ciri khas pada kemasan akan membuat konsumen mudah mengingat dan mengenali produk kalian. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghadirkan ciri khas ini. Jika kalian tidak bisa menghadirkan perbedaan dari bentuk kemasan, cobalah bermain dengan warna, teks atau kombinasi warna, teks dan gambar. Bentuk kemasan yang biasa-biasa saja pun bisa terlihat menonjol dengan jasa desain kemasan produk yang menarik.

    5. Simple
    Terlihat menarik dan menonjol bukan berarti kalian harus membuat kemasan dan desain yang rumit. Ide-ide yang simple bisa menjadi solusi untuk menjadi pembeda di antara produk sejenis. Misalnya saja bentuk kemasan yang sudah umum digunakan dipadukan dengan kombinasi kata yang menarik perhatian.

    Melengkapi desain kemasan yang menarik, pastikan kalian memberi nama produk dengan tepat. Nama produk sebaiknya sesuai dengan produk yang dijual, tidak terlalu panjang, mudah diingat, dan mudah dilafalkan. Pastikan pula kalian mencantumkan informasi yang jelas dan benar mengenai produk. Misalnya saja, bahan-bahan yang digunakan, nilai gizi, manfaat dan lain sebagainya. Informasi yang benar akan menumbuhkan kepercayaan konsumen sehingga mereka akan menggunakan lagi produk kalian dan bahkan merekomendasikannya kepada orang lain.

    Untuk mendapatkan Gratis desain dalam pembuatan kotak kemasan produk (packaging box) segera hubungi Customer Service melalui http://cetakcustom.indoprebog.com

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.

Baca Juga

Bun, Ini Bisa Jadi Penyebab Alergi pada Bayi

Tak hanya terjadi pada orang dewasa atau anak-anak. Alergi juga bisa menyerang bayi bahkan yang baru lahir. Alergi memang umum terjadi. Namun, Bunda juga...
mainan anak

Tips Memilih Mainan Anak Yang Aman dan Edukatif

Bermain adalah dunia anak-anak. Lewat bermain, anak-anak belajar mengenal apa yang dilihat dan dipegang, mengeksplorasi rasa ingin tahunya, mengembangkan kemampuan motorik, kognitif, dan lainnya....

Mendongeng Sambil Mengenalkan Huruf

 Hai mommy...siapa sih yang ga pengen punya waktu yang berkualitas dengan anak, pasti semua orang tua menginginkan itu ya mom. Nah, salah satu kegiatan yang saya lakukan dengan anak adalah mendongeng. Mendongeng bisa dilakukan dengan berbagai media ya mom...misalnya sambil membaca buku, dengan boneka, boneka jari dan lain sebagainya. Yang saya ingin share sekarang adalah mendongeng sambil mengenalkan huruf, saya memakai medianya yaitu diorama hutan. Cerita singkatnya; di sebuah hutan yang damai dan tentram para binatang tengah asik bermain dan menyantap makan siang mereka...tiba2 terdengar suara kudanil yang tengah berendam berteriak histeris "hei kawan lihat ada kotak mengkilap di bawah pohon sana". Sang harimau yang merupakan binatang predator di hutan itupun langsung berlari ke arah yang kudanil maksud...ternyata disana harimau menemukan harta karun!. Dapatkah harimau mengetahui harta karun apa dalam kotak tersebut?. Di dalam kotak itu saya memasukkan salah satu huruf yang ingin saya kenalkan mom... dan tugas anak adalah menemukan huruf yang sama dengan harta karun itu. Didalam bercerita tentu kita harus memperhatikan ekspresi/mimik muka juga intonasi suara kita ya mom agar anak lebih tertarik dan bersemangat untuk mendengarkan. Sekian catatan bunda azkhansa Terima kasih ?

Dompet Misterius

 

Hafiz Fans Club Bagi Bagi Tas 3D Lucu

Bunda, Hafiz Fans Club sedang mengadakan Give Away dengan hadiah tas karakter Hafiz-Hafizah lho. Nantinya 10 Pemenang yang beruntung bisa dapat Tas Anak 3D...