Penting untuk Diketahui Mengenai Pembuatan Kotak Kemasan

Homepage Forums Lainnya Penting untuk Diketahui Mengenai Pembuatan Kotak Kemasan

Tagged: 

This topic contains 0 replies, has 1 voice, and was last updated by Nana Dena nana dena 1 month, 3 weeks ago.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #11147
    Nana Dena
    nana dena
    Participant

    Ada banyak cara mencuri perhatian pembeli, salah satunya melalui desain kemasan produk. Tentu saja kreativitas menjadi modal utamanya. Kemasan yang unik, ampuh memikat konsumen sejak pandangan pertama lalu mereka terdorong untuk membeli produk. Sebaliknya, kemasan yang kurang menarik membuat konsumen enggan mendekat. Kalau sudah begini, peluang suatu produk dapat terjual pun semakin kecil.

    5 Tips Desain Kemasan Produk untuk Meledakkan Penjualan Produk UKM
    jasa pembuatan kotak kemasan produk

    Jasa pembuatan kotak kemasan produk – indoprebog.com

    Seiring perkembangan zaman, kemasan produk memang mengalami perubahan yang luar biasa. Teknologi memiliki andil besar dalam perubahan ini. Pelaku usaha semakin dimudahkan untuk membuat kemasan sesuai dengan keinginan. Ditambah lagi dengan kehadiran softaware desain dan mereka yang memiliki kreativitas di bidang desain, maka persaingan usaha pun menjadi semakin ketat. Mereka yang tidak melakukan inovasi kemasan, perlahan tapi pasti akan ditinggalkan dan terlupakan oleh konsumen.

    UKM pun tak boleh tinggal diam. Inovasi kemasan tak hanya bisa dilakukan oleh usaha-usaha skala besar. UKM wajib melakukan inovasi kemasan agar bisa bertahan dan bersaing. Memang tak mudah membuat kemasan yang mampu mendongkrak penjualan. Dibutuhkan kreativitas, kerja keras dan waktu yang tak sedikit. Berikut ini 5 tips desain kemasan untuk meledakkan penjualan produk UKM.

    1. Menentukan Target Pasar
    Sebelum mulai memikirkan desain kemasan, pertama-tama tentukan terlebih dahulu target pasar produk kalian. Apakah target pasar produk kalian anak-anak? Remaja? Ataukah orang tua? Sebab model dan desain kemasan untuk target pasar anak-anak tentu berbeda sekali dengan model dan desain kemasan untuk orang tua. Jangan sampai nantinya desain kemasan tersebut tidak sesuai dengan target pasar. Akibatnya, tentu saja tidak berpengaruh banyak pada penjualan produk.

    2. Mengenali Perilaku Konsumen
    Umumnya para ibu sangat senang mendapatkan kemasan produk yang bisa dipakai ulang. Misalnya, kemasan produk yang bisa dipakai ulang sebagai wadah bumbu atau wadah makanan kecil. Jika kalian memiliki produk dengan target pasar para ibu, maka perilaku ini bisa melahirkan ide untuk membuat kemasan. Lalu bagaimana dengan perilaku konsumen anak-anak dan remaja? Kalian bisa mencari tahu dengan melakukan survei. Dari perilaku tersebut, ide-ide untuk membuat kemasan yang menarik bisa dilahirkan.

    3. Menarik Sejak Pandangan Pertama
    Dibutuhkan kreativitas yang tinggi untuk membuat kemasan yang mampu menarik perhatian konsumen sejak pandangan pertama. Dan hal ini sama sekali tak mudah. Kalian bisa bereksperimen mulai dari bentuk kemasan yang tak biasa untuk produk sejenis, warna-warna yang cerah atau kombinasi beberapa warna, font yang cantik dan jelas, serta gambar yang menarik.

    4. Tambahkan Ciri Khas
    Ciri khas pada kemasan akan membuat konsumen mudah mengingat dan mengenali produk kalian. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghadirkan ciri khas ini. Jika kalian tidak bisa menghadirkan perbedaan dari bentuk kemasan, cobalah bermain dengan warna, teks atau kombinasi warna, teks dan gambar. Bentuk kemasan yang biasa-biasa saja pun bisa terlihat menonjol dengan jasa desain kemasan produk yang menarik.

    5. Simple
    Terlihat menarik dan menonjol bukan berarti kalian harus membuat kemasan dan desain yang rumit. Ide-ide yang simple bisa menjadi solusi untuk menjadi pembeda di antara produk sejenis. Misalnya saja bentuk kemasan yang sudah umum digunakan dipadukan dengan kombinasi kata yang menarik perhatian.

    Melengkapi desain kemasan yang menarik, pastikan kalian memberi nama produk dengan tepat. Nama produk sebaiknya sesuai dengan produk yang dijual, tidak terlalu panjang, mudah diingat, dan mudah dilafalkan. Pastikan pula kalian mencantumkan informasi yang jelas dan benar mengenai produk. Misalnya saja, bahan-bahan yang digunakan, nilai gizi, manfaat dan lain sebagainya. Informasi yang benar akan menumbuhkan kepercayaan konsumen sehingga mereka akan menggunakan lagi produk kalian dan bahkan merekomendasikannya kepada orang lain.

    Untuk mendapatkan Gratis desain dalam pembuatan kotak kemasan produk (packaging box) segera hubungi Customer Service melalui http://cetakcustom.indoprebog.com

Viewing 1 post (of 1 total)

You must be logged in to reply to this topic.

Baca Juga

mainan edukatif

4 Pilihan Mainan Edukatif Untuk Anak (Part 1)

1. Hafiz – Hafizah Talking Doll Keunggulan Mainan anak sebagai teman bermain dan belajar mengenal Al Quran, menghafal, dan mempelajari kisah-kisah dalam Al Quran Fitur Utama: Murottal...
bahaya charger

Ibu Ini Cerita Bibir Bayinya Melepuh Akibat Charger HP

Charger menjadi barang yang sangat dekat dengan kita saat ini. Tak hanya untuk mengisi ulang alat komunikasi, tapi charger juga digunakan untuk mengisi daya...

HUKUM SHOLAT JUM’AT BERSAMAAN DENGAN HARI RAYA (IDUL FITR /IDUL ADHA)

Oleh: KH. M. Shiddiq Al Jawi 1. Pendahuluan Seperti kita ketahui, terkadang hari raya Idul Fitri atau Idul Adha jatuh pada hari Jumat. Misalnya saja yang...
syukur

Tips Menjadikan Anak Memiliki Sifat Syukur

Di zaman sekarang yang sedang berkembang pesatnya teknologi membuat masyarakat mudah dalam mengakses informasi melalui media sosial. Didalam media sosial yang populer dimasyarakat sekarang ini sering...
Hafiz Show

Hafiz Show, Panggung Aksi Hafiz & Friends

Hafiz Show adalah panggung aksi Hafiz & Friends. Sebuah pertunjukan anak yang sangat seru! Hafiz dan teman-temannya akan beraksi menampilkan berbagai macam penampilan menarik dan...