Manfaat Madu dan Kurma bagi Ibu yang akan Melahirkan Normal

4
3304

Madu dan kurma adalah salah satu makanan yang disebutkan dalam Al Quran dan tidak diragukan lagi manfaatnya. Saat hamil dan menjelang persalinan saya mengkonsumsi madu dan kurma, dan saya merasakan manfaatnya yang sangat luar biasa.

Saya adalah ibu dari seorang putri yang sekarang berumur 5 bulan. Kehamilan pertama saya Alhamdulillah menyenangkan, saya tetap bisa beraktivitas seperti biasa, tanla morning sickness, hanya beberapa kali muntah saat tri semster pertama, bisa dihitung dengan jari. Salah satu tips menjaga kebugaran saat hamil saya rutin mengkonsumsi madu dan kurma, serta senam hamil yang saya lakukan dirumah dengan tutorial dari youtube dan istirahat yang cukup.

Sebelum hamil saya tidak doyan kurma,notabene saya adalah orang yang tidak suka makanan manis, sperti kurma, coklat, dll. Tapi semenjak hamil entah kenapa saya menjadi sangat doyan kurma, mungkin bawaan bayi. Alhamdulillah saat hamil 7 bulan saya juga masih diberi kekuatan untuk puasa Ramadhan full. Tidak lupa setiap sahur dan buka ada menu wajib madu dan kurma ya.

Tekanan darah saya dari awal hamil sampai lahiran alhamdulillah juga normal. Yang membuat saya sangat takjub adalah saya kuat mengejan saat lahiran normal dan hanya butuh waktu sekitar 10 menit si bayi keluar, padahal saya sudah hampir 2 hari 2 malam tidak tidur dan tidak makan besar kecuali madu dan kurma. Dari situlah saya sangat takjub dengan manfaat 2 makanan ini, Masyaallah.

Proses melahirkan anak pertama saya ini memang cukup lama, dari mulai kontraksi, pendarahan sampai lahir hampir 2 hari. Saya sangat bersyukur diberi kekuatan oleh Allah melalui madu, krma, dan surat Maryam yang selalu saya baca sehabis sholat, serta dibacakan suami saya saat menemani persalinan.

4 COMMENTS

  1. Ketika hamil anak ke-5, saya divonis anemia berat dengan HB 8,8.
    Satu bulan berselang dari cek laborat pertama HB saya justru semakin menurun yaitu 7,8.
    Lalu saya mulai rajin minum madu dan sari kurma.
    Kebetulan saya juga jualan madu hutan.
    Menjelang persalinan Alhamdulillah HB saya sdh normal