Permudah Hafalan Juz ‘Amma Anak Dengan Si Mungil, Hafiz Junior

11
1230
hafiz junior

“Siapa yang menghafal Al Quran, mengkajinya, dan mengamalkannya, maka Allah akan memberikan mahkota bagi kedua orangtuanya dari cahaya yang terangnya seperti matahari.” (HR. Hakim)

Sebagai orangtua, mempunyai anak-anak yang mampu menghafal Al Quran tentu membahagiakan, bukan? Ya, dalam hadits di atas dijelaskan bahwa anak-anak yang menghafal Al Quran, orangtuanya pun akan menerima keistimewaan yang luar biasa di akhirat kelak. Namun, mengajari si Kecil untuk mampu menghafal surah-surah pendek saja memang tak semudah membalikan telapak tangan.

Jika si Kecil menempuh pendidikan di sekolah berbasis Islam, di mana menghafal surah pendek menjadi salah satu mata pelajaran yang harus mereka tempuh, Ayah dan Bunda tetap mempunyai kewajiban untuk membuat anak tidak tertekan dengan hal itu. Apalagi jika Ayah dan Bunda menginginkan si Kecil mampu menghafal Al Quran tanpa menempuh pendidikan formal seperti di sekolah islami atau madrasah diniyah.

Kita, sebagai orangtua sadar bahwa menghafal bukanlah sesuatu hal yang mudah. Apalagi menghafal surah-surah Al Quran dengan bahasa Arab yang bukan bahasa sehari-hari kita. Meskipun anak-anak mempunyai daya ingat yang lebih kuat dibanding orang dewasa, bisa saja ini menjadi tekanan bagi anak-anak tanpa kita ketahui. Ditambah dengan aktivitas anak sekolah yang menggunung dari pagi hingga sore hari.

Nah, alat (tools) untuk mempermudah anak menghafal surah-surah pendek dengan tetap menyenangkan dan bisa dilakukan di mana saja tentu menjadi angin segar baik bagi orangtua, dan juga anak.

Hafiz Junior, boneka mini untuk permudah menghafal Al Quran kapan pun

Al Qolam, sebuah perusahan yang fokus dalam produksi mainan edukasi untuk anak-anak muslim meluncurkan sebuah produk untuk mempermudah anak-anak menghafal juz 30 dalam Al Quran (Juz ‘Amma). Hafiz Junior, inisiasi produk ini sebagai salah satu solusi pintar yang mempermudah anak menghafal Al Quran dengan metode menghafal yang unik.

Berbeda dengan produk pendahulunya, Hafiz Talking Doll, Hafiz Junior memiliki bentuk fisik yang lebih kecil dan lebih ringan. Sehingga memudahkan anak-anak membawanya ke mana pun. Hafalan pun dapat dilakukan di mana, bahkan ketika anak-anak sedang beraktivitas lainnya.

Hafiz Junior mempunyai metode untuk mempermudah menghafal Al Quran dengan diulang-ulang. Dengan demikian anak-anak akan mudah untuk menghafal dari ayat per ayat, bahkan per surah. Menariknya lagi, Hafiz Junior diluncurkan dengan edisi 2 macam profesi.

Sepasang Hafiz dan Hafizah bertema profesi Pilot dan sepasang lainnya bertema profesi Dokter. Tak hanya tampilannya saja yang memiliki tema, tapi masing-masing tema mempunyai konten pembuka yang berbeda-beda. Ketika dinyalakan, boneka Hafiz atau Hafizah ini akan memperkenalkan diri dan profesinya masing-masing. Selain itu juga boneka ini akan memberikan penjelasan terkait tugas dan wewenang dari masing-masing profesi. Setelh itu, anak-anak bisa memilih surah yang ingin dihafal bisa dengan metode per surah atau per ayat.

Selain konten unggulan di atas, agar anak-anak tidak bosan dengan rutinitasnya menghafal, Hafiz Junior juga dibekali dengan lagu-lagu anak islami. Menarik sekali bukan? Anak-anak bisa mendengarkan surah-surah, bahkan per ayat yang diulang-ulang sehingga mempermudah anak-anak menghafal surah-surah dalam Al Quran khususnya Juz 30.

11 COMMENTS

  1. […] Hafiz Fans Club kembali lagi mengadakan Giveaway dengan hadiah utama Hafiz Junior. Hafiz Junior ini merupakan produk terbaru dari Al Qolam dengan inovasi baik secara fisik maupun konten. Seperti namanya, Hafiz Junior secara fisik lebih kecil dari Hafiz Talking Doll Bilingual atau serie Hafiz Talking Doll yang lainnya. Lalu secara konten, Hafiz Junior dikemas lebih simpel dan fokus untuk hafalan Juz Amma anak-anak. Ulasan produk selengkapnya bisa dilihat pada link berikut ini. […]