Ayo Mengenal & Menghafal Huruf Hijaiyah!

3
1601

Sahabat Hafiz tentu ingin sekali bisa membaca Al-Quran dengan lancar, fasih dan merdu seperti kakak-kakak yang ada di televisi, kan. Disamping kita mendapat banyak pahala dan kebaikan, orangtua kita juga pasti senang dan bahagia, karena kita sudah memberikan sebuah hadiah “mahkota” yang nilainya lebih baik dari langit dan bumi.

“Siapa yang (rajin) membaca Al-Quran dan mengamalkannya, maka Allah akan memakaikan kedua orang tuanya sebuah mahkota di hari kiamat nanti, yang cahaya mahkota tersebut lebih bagus dari cahaya matahari di rumah-rumah di dunia…” (HR. Abu Dawud)

Nah, di edisi pertama ini Hafiz dan Hafizah akan kenalkan kepada teman-teman semua huruf-huruf hijaiyah yang berjumlah 29 huruf serta bagaimana cara membacanya. Hafiz dan Hafizah juga akan mengajak teman-teman semua untuk menghafalnya dengan lagu yang sangat merdu.

Langkah pertama yang harus teman-teman lakukan adalah mengenali bentuk semua huruf hijaiyah yang berjumlah 29 huruf, mulai dari “alif” hingga “ya” dan menghafalnya di luar kepala. Kenali bentuknya dan ingat cara mengucapkannya. Terus ulangi sampai hafal, ya…

3 COMMENTS

  1. “Siapa yang (rajin) membaca Al-Quran dan mengamalkannya, maka Allah akan memakaikan kedua orang tuanya sebuah mahkota di hari kiamat nanti, yang cahaya mahkota tersebut lebih bagus dari cahaya matahari di rumah-rumah di dunia…” (HR. Abu Dawud)

    Semoga termasuk dlm bagian org2 yg rajin tsb. Aamiin.