Anak adalah Masa Depan Kita

1
47
anak sholih

Bismillahirrahmanirrahim

Ibu adalah madrasah pertama bagi anaknya. Anak adalah masa depan orangtuanya. Menjadikan anak untuk menjadi lebih baik dari kedua orangtuanya adalah impian dari setiap orangtua. Lebih-lebih menjadikan mereka sebagai seorang hafidz / hafidzah (penghafal Al Quran). Termasuk saya pun ingin menjadikan mereka seperti itu.

Bukan tanpa alasan. Karena hal tersebut juga menjadi ladang amal bagi kedua orang Ayah Bundanya.

Apakah ini mudah?

Tentu tidak. Semua butuh proses, bukan seperti makan mie instan yang siap saji. Namun ketika kita punya tekad yang kuat, ikhtiar dan doa insya Allah kita mampu melakukannya.

Bunda, Ayah…

Zaman sekarang atau istilah yang lagi ngetrend dibilang “zaman now” di mana semua serba ada. Tentu hal ini memberi kemudahan bagi kita para orangtua. Di mana kita lebih mudah mendapatkan media edukasi untuk mewujudkannya.

Lantas bagaimana caranya ?

Bunda tahu tidak bahwa sejak anak ada di kandungan, ia bisa merespon apa yang kita lakukan. Jadi, alangkah lebih baiknya jika kita perkenalkan lantunan suci Al-Quran dari sedini mungkin. Kita bisa dengarkan murottal dengan media-media yang super canggih di zaman now. Kita ajak juga ikut terlibat ketika kita membaca al-quran sehingga anakpun jd terbiasa melakukannya.

Jadi, niatkan dengan kuat untuk mewujudkannya dan semoga kita dikaruniai anak yang sholih/sholihah dapat bonus menjadi penghafal al-quran. Aamiiin #ImpianSeOrangIbu

1 COMMENT