SMART SAJADAH, Ajak Anak Belajar Sholat dengan Sajadah Pintar

7
489

Terkadang, bukan hal yang mudah untuk mengajak anak sholat dan mengajarkan bacaan-bacaan sholat untuknya. Jika anak sekolah di sekolah islami, ini tak akan jadi soal. Karena di sekolah ia diajarkan untuk menghafal bacaan dan gerakan sholat. Orangtua hanya perlu untuk mengawasi dan mengingatkannya saat mereka di rumah. Namun, jika si Kecil bersekolah di sekolah umum, ini yang menjadi pekerjaan rumah bagi orangtua.

Yuk, kenalan dengan produk “Smart Sajadah” ini

Sajadah yang didesain untuk anak-anak ini dilengkapi dengan audio yang memudahkan anak menghafal dan mempelajari bacaan sholat mulai dari niat hingga salam.

Menurut seorang penulis sekaligus pengajar, Dawna Markova, Ph.D, anak-anak lebih mudah mengolah informasi jika kecerdasan kinestetik serta kecerdasan audio-visualnya dirangsang secara optimal.

Dawna menyebutkan dalam bukunya bahwa dengan memanfaatkan anggota gerak, audio serta visual, dapat mempermudah anak dalam mempelajari dan mengingat sesuatu.

1. Dilengkapi dengan audio

Oleh sebab itu, Smart Sajadah didesain untuk mempermudah anak belajar bacaan dan gerakan Sholat. Anak dapat langsung mempraktikkan gerakan sholat sekaligus menghafal bacaan sholat yang dapat ia dengarkan dari audio yang keluar dari speaker Sajadah ini. Pada Sajadah ini pun dilengkapi dengan gambar-gamabr gerakan sholat yang dapat langsung dipraktikkan oleh anak.

2. Konten yang beragam

Selain bacaan sholat, Smart Sajadah dilengkapi dengan doa-doa harian, bacaan adzan dan iqomah, tata cara wudhu, dalil-dalil tentang sholat 5 waktu, wirid dan doa setelah sholat. Dengan konten yang demikian lengkap terkait sholat, diharapkan anak menjadi lebih mudah belajar hal-hal terkait sholat dan lebih semangat mempelajarinya.

3. Baterai isi ulang

Menariknya, Smart Sajadah ini menggunakan baterai yang dapat diisi ulang dengan mudah menggunakan kabel USB yang disambungkan ke sumber listrik layaknya mengisi ulang smartphone. Anak-anak dapat belajar bacaan sholat hanya dengan memencet tombol-tombol yang ada pada Sajadah.

4. Bahan yang berkualitas

Karena didesain untuk anak-anak, bahan yang digunakan untuk Sajadah ini pun dipilih yang nyaman untuk anak-anak yaitu berupa bahan Yelvo. Bahan ini berbulu pendek, sejenis dengan kain bahan yang biasa digunakan dalam pembuatan boneka. Sajadah aman untuk dicuci dengan terlebih dahulu melepas mesin dan speaker pada kainnya. Pencucian lebih baik secara manual tanpa menggunakan mesin cuci. Setelah kain Sajadah kering, mesin speaker dapat dipasang kembali dengan mudah. Sajadah pun siap untuk digunakan kembali untuk belajar Sholat oleh anak-anak.

5. Hadiah tas punggung lucu

Untuk mempermudah anak-anak dalam membawa Smart Sajadah, Al Qolam menyediakan tas punggung yang disertakan dalam paket penjualan smart sajadah ini. Tas sajadah mempunyai dua pilihan desain yang berbeda, kuning bergambar Hafiz dan merah muda bergambar Hafizah.

Semoga produk ini mampu menjadi teman yang menyenangkan untuk belajar sholat bagi sang Buah Hati.

7 COMMENTS