Berkualitas, Mendidik Anak Tanpa Harus Menggurui

0
186

Dewasa ini, mencari serial berkualitas untuk menjadi tontonan si kecil, memang pekerjaan yang nggak mudah! Apalagi banyak konten-konten tontonan yang umumnya nggak sesuai dengan usia si kecil. Bukan hanya dari segi jalan ceritanya saja, tapi juga dari segi penggarapannya. Nanggung. Kurang memuaskan.

Mencuri perhatian si kecil apalagi, tentu hal tersebut bukanlah sesuatu yang mudah. Jalan cerita harus menarik, visualnya oke, audionya juga memuaskan, tapi, itu aja nggak cukup! Nggak hanya menghibur buat si kecil, tapi tontonan juga harus mampu mengedukasi si kecil. Jangan sampai nilai-nilai baik yang selama ini sudah Ayah dan Bunda tanamkan padanya, jadi terhambat hanya karena pilihan tontonan yang nggak sesuai.

Nah, untungnya kini tontonan yang pas buat si kecil dan punya semua kriteria di atas, bisa ditemukan di serial Pat A Pat Como! Hanya berbekal HP dan akses internet, Ayah dan Bunda bisa langsung menontonnya di sini!

Karakternya yang menggemaskan, bikin si kecil betah nonton!

Durasinya nggak panjang, hanya sekitar 9 menit dalam satu episode. Serial yang punya jam tayang cukup lama, biasanya bisa bikin si kecil mudah bosan, tapi, serial ini punya waktu yang sesuai. Lalu, tokoh-tokoh yang dihadirkan di dalam serial ini adalah binatang-binatang yang lucu dan menggemaskan. Mulai dari Como, si anak ayam berwarna kuning terang, Wormy, cacing tanah mungil temannya Como, ayam berwarna putih dari kota, Toto. Juga ada Bomi, ibunya Como, Tari penjaga peternakan sekaligus Ayah Como, dan Wooba, seekor anak itik yang nggak kalah menggemaskan dari Como.

Nggak terkesan menggurui dan memaksa, tapi pasti bisa menyentuh perasaan si kecil!

Nilai-nilai kebaikan yang berusaha ditanamkan oleh serial ini sangat terasa nyata. Pas sesuai porsinya. Nggak berlebihan. Nggak juga terkesan menggurui dan memaksa si kecil! Seperti pada episode satu, begitu melihatnya saja, si kecil pasti langsung bisa merasakan kehangatan seorang ibu yang ditunjukkan dari karakter Bomi. Sifat Como yang agak penakut, pasti akan langsung mengingatkan si kecil pada dirinya yang mungkin masih takut mencoba banyak hal. Tapi, berkat bantuan dari ibunya, Como berhasil melewati semua ketakutannya. Sangat mirip dengan karakter Bunda dan si kecil, kan?

Di episode berikutnya, Como bertemu dengan teman-teman baru. Nah, melihat Como dan teman-temannya, sedikit banyak bisa menginspirasi si kecil untuk lebih terbuka kepada teman-teman sebayanya. Ia jadi tau gimana menyenangkannya punya teman yang banyak. Como juga mengajarkan pada si kecil tentang kebaikan hati dan ketulusan. Como nggak pernah ragu untuk selalu membantu siapa pun yang ada di sekitarnya. Di setiap episode, juga diselingi dengan lagu-lagu yang easy listening dan tarian Como. Si kecil yang sedang aktif-aktifnya, pasti bakalan senang bukan main!

Tunggu apa lagi? Ini saatnya si kecil dapat tontonan yang berkualitas dan menyenangkan sekaligus! Apalagi nontonnya bareng Ayah dan Bunda. Dijamin si kecil akan makin senang!