Ini Pesan Asri Welas Yang Bayinya Terkena Katarak

4
2028

Asri Welas, salah seorang selebritas yang sudah sering wara-wiri di layar kaca ini tentu tak asing lagi bagi Bunda sekalian. Ya, beberapa waktu lalu anak keduanya harus menjalani operasi di usia yang belum genap 5 bulan. Ini karena terdeteksi adanya katarak di kedua bola matanya. Rayyan Gibran Ridharahardja, harus menjalani 2 kali operasi pengangkatan katarak di kedua matanya.

Alhamdulillah, operasi berjalan dengan lancar. Namun, Allah SWT kembali menguji kesabaran aktris sekaligus desainer ini dengan mendatangkan penyakit lagi pada si Kecil. Kali ini bayi mungil yang sering disapa Mas Ibran ini menderita diare dan infeksi saluran kencing. Dari update akun instagram @asri_welas, hingga hari ini (14/9) si Kecil harus mendapatkan transfusi darah karena hemoglobinnya yang sangat rendah.

Terkait dengan kataraknya, Mas Ibran saat ini telah menggunakan kacamata plus 16 yang didesain khusus bagi bayi untuk menstimulus retinanya. Asri Welas bersyukur karena semakin hari kondisi bayinya semakin membaik. Ia berpesan pada orangtua yang ingin punya anak atau yang baru menikah, untuk selalu menjaga kesehatan agar sang buah hati juga lahir dalam keadaan sehat.

Meskipun Asri Welas mengonfirmasi bahwa tes pada dirinya dan Mas Ibran negatif dari rubella, namun ia berpesan agar calon orangtua rajin memeriksakan kehamilannya. Bunda dan Ayah perlu untuk mengecek apakah terhindari dari virus rubella, tokso, atau cacar air, dan lainnya.

Bunda perlu berhati-hati juga jika saat kehamilan ada anggota keluarga atau teman di lingkungan kerja atau tempat lainnya sedang terkena cacar air. Karena virus ini rentan menular pada ibu hamil dan janin tanpa disertai tanda-tanda yang kasat mata yang bisa menyebabkan bayi lahir dengan kelainan bawaan.

Untuk bayi kecil, Mas Ibran, semoga lekas diberikan kesehatan dan dapat melihat warna-warni dunia seperti doa kedua orangtua ya.

4 COMMENTS

  1. Dulu waktu hamil Barra sungguh sangat terbatas sekali pengetahuan saya seputar kehamilan, baby dll
    gak tahu ini-itu, apa yg harus d lakukan dan bagaimana???
    Tinggal dipedesaan, dengan jaringan internet yg super lemot semakin membuat saya bingung?

    Hidup jauh dr suami juga…
    Jd kadang tidak sadar saat itu kalo saya sedang hamil?
    Tapi saya PASRAH kan semuanya sama yang kuasa, hari2 saya hanya dihabiskan buat ngejar target baca surah2 dlm Al-Qur’an yg katanya punya banyak khasiat buat jabang bayi.
    Pokoknya betaaaah banget saya melototi untaian tulisan dalam Mushaf NYA, sampai kadang dimarahi uty gegara kelamaan duduk, takut ada apa2 sama sijabang bayinya.
    Tapiiii saya yaqin….
    Bismillah, insyaalh sehat *biidznillah
    Alhamlh… Barra terlahir dengan selamat dan sehat tanpa kekurangan suatu apapun meskipun tanpa Ayah ?

    Sekarang ajah nih baru paham kalo lg hamil banyak pantangan yg harus dilakukan, ya Allah…. ???
    Thanks for this lovely srticle?